December 30, 2018
0

SudahLagi kali ini membagikan 6 kelinci terimut
yok simak 

  1. Anggora Giant



kelinci anggora giant, ras ini tercipta dari hasil persilangan antara flemish giant dengan kelinci english angora yang menciptakan kelinci angora raksasa, berat rata-rata kelinci ini saat dewasa adalah 10kg lebih ringan dari kelinci Flemish tetapi karena bulunya yang lebat membuat kelinci ini terlihat lebih besar.

2. Netherland dwarf



Belanda Kerdil, jenis kelinci Netherland Dwarf ukurannya mungil dan pertumbuhannya sangat lambat. Konon jenis kelinci ini dibawa oleh bangsa Belanda ke Indonesia dan dipelihara di perkebunan kolonial. Dibanding jenis-jenis kelinci lain Netherland Dwarf sebenarnya kurang cocok untuk diternakkan, namun penyebarannya sendiri di Indonesia sangat merata.

3.english Angora


Kelinci hias jenis ini mirip dengan kelinci anggora, kelompok mereka memiliki ciri bulu yang tebal dan panjang, selain itu mereka juga memiliki ciri yang begitu khas dan sangat berbeda dengan ras kelinci lain nya yaitu pada bagian ujung telinganya tumbuh bulu yang menjuntai dan indah.


4. jersey wooly


Bonnie Seeley dari High Bridge, New Jersey memperkenalkan Jersey Wooly pertama kali di tahun 1984 kepada (ARBA) Konvensi di Orlando, Florida. Hal itu diakui oleh American Rabbit Breeders Association (ARBA) pada tahun 1988. Saat ini, Jersey Wooly merupakan salah satu kelinci yang paling banyak dipamerkan di pameran lokal dan nasional di Amerika Serikat. Mereka juga terkenal sebagai hewan peliharaan yang sangat jinak.

Jersey Wooly adalah sebuah ras kelinci yang di hasilkan dari sebuah persilangan antara ras kelinci Dwarf Netherland dan ras kelinci Angora Perancis. Hasil persilangan ini mendapatkan seekor kelinci yang mungil dengan warna bulu yang menarik.Untuk ukuran berat badan dari jenis kelinci yang satu ini dapat mencapai 1,5 kg.

5. Lion Head


Lionhead merupakan salah satu ras kelinci yang lebih baru dari kelinci domestik di Amerika Serikat, dan baru-baru ini kelompok kelinci tersebut telah lulus dalam Asosiasi proses presentasi Kelinci Peternak di amerika dan telah diterima dan di akui oleh American Rabbit Breeders Association (ARBA).

Kelinci jenis ini memiliki bentuk bulu yang melingkari kepala di lehernya dan identik seperti bentuk bulu yang di miliki singa jantan. Ciri ciri lain yang di miliki kelinci jenis ini termasuk kepala tinggi, tubuh yang tegak, telinga yang kecil, dan berat rata rata yang di miliki kelinci satu ini sekitar 1 – 1,5 Kg, tetapi berat maksimal dari kelinci jenis ini tidak lebih dari 1,7 Kg.

6. lop Holland 


ntuk jenis kelinci ini mereka memiliki Ciri khas telinga yang panjang dan jatuh. Kelompok ras kelinci ini juga memiliki hidung yang pesek dan mempunyai ukuran panjang tubuh mencapai 12 sampai 23 cm. Pada bagian warna yang mereka miliki juga cukup bervariasi.

terimakasih sudah berkunjung teman teman :v jangan lupa meninggalkan jejak.

0 comments:

Post a Comment