December 30, 2018
0
Halo teman teman SudahLagi dimana pun kalian berada semoga sehat ya :v
jadi hari ini gue bakal membagikan 6 tempat misterius di Lampung teman teman.
langsung saja 


1.  Tanjakan Tarahan

 

tanjakan tarahan ini terletak di jalan lintas sumatera kilometer 21 disini sering terjadi yang namanya kecelakaan.
Menurut mitos yang beredar, tidak hanya kecelakaan, kendaraan yang lewat di daerah ini kerap mati mendadak. Tidak diketahui apa penyebabnya, banyak sopir dan kernet bus yang membawa balok untuk mengantisipasi mogok di jalur ini.

2. Bendungan Batu tegi 

Bendungan seluas 3.560 hektar are ini berada kecamatan Tanggamus, Lampung. Mitosnya tempat ini sering kali memakan korban jiwa setiap tahunnya. Bahkan ada monumen yang menuliskan daftar korban meninggal sebanyak 13 jiwa saat bendungan ini akan dibangun. Hal ini dilakukan sebagai salah satu penghormatan. Kisah tentang korban jiwa yang meninggal setiap tahun ini membuat para warga setempat percaya bahwa korban tersebut dijadikan tumbal pembangunan.

3. Pantai Marina




Pantai ini menjadi salah satu destinasi yang banyak diminati pelancong saat berkunjung ke Lampung. Namun, pantai ini sudah ditutup oleh pemerintah sebagai tempat wisata karena banyak kejadian pengunjung yang meninggal di sini. Pantai Marina yang berada di kawasan Lampung Selatan ini konon memiliki ombak yang bisa mencelakakan hingga akhirnya harus ditutup. Aura mistis juga kental di pantai ini.
dan yak paertama kali saya datang tempat ini sudah ditutup dan memang seram dengan aura mistis. 


4. Rumah Sakit Kartika


Rumah sakit memang menjadi salah satu yang serng dikunjungi oleh orang khususnya bagi yang ingin berobat. Namun, rumah sakit yang berada di Jalan Gatot Subroto, Garuntang, ini dikenal menjadi salah satu spot paling angker. Rumornya, rumah sakit yang sudah tak beroperasi ini sering terjadi hal-hal mistis. Kejadian itu dipercaya karena banyaknya pasien yang meninggal entah karena penyakit yang tak dapat tertolong atau para korban kecelakaan. Keangkeran rumah sakit ini bahkan mengundang salah satu pelawak sekaligus presenter kondang, Tukul Arwana, datang mengunjungi tempat ini bersama tim dari salah satu program acara yang ia bawakan.

5. Rumah Kapal  



Rumah kapal ini adalah salah satu bangunan yang usianya sudah mencapai ratusan tahun sejak zaman Belanda menjajah Indonesia. Bangunan tua ini berada di Jalan Rasuna Said, Teluk Betung, tepatnya di Kota Bandar Lampung. Rumah ini terkesan sangat misterius karena tampilan strukturnya hanya terdapat satu lantai. Namun, setelah diperhatikan dan ditelusuri ke dalam, bangunan ini terdapat dua lantai dengan salah satu sudut yang terlihat menjorok ke arah dalam seperti sebuah kapal.


6.  Kawasan Perkebunan Trikora


Berdasarkan rumor yang beredar wilayah perkebunan dan rumah dinas Trikora adalah salah satu tempat uji nyali. Meskipun saat siang hari banyak yang berdatangan untuk selfie di kebun, namun suasana itu berubah menjadi angker saat malam hari. Terutama rumah dinas bagi para pekerja kebun ini merupakan peninggalan sejak zaman Belanda, sehingga tak sedikit muncul penampakan aneh seperti noni Belanda di kawasan ini.
dan banyak warga yang mengatakan ini disini dalah kawasan rawal begal.

Demikian lah yang dapat gue ulas tentang tempat misterius dan ghoib dilampung. 
percaya tidak percaya kembali kepada diri masing masing ya teman teman.


0 comments:

Post a Comment