December 24, 2018
0
Bendungan imi terkenal mempunyai misteri tersendiri.
Pada saat proses pembangaunan bendungan. Terdapat 13 pekerja yang meninggal, ada yang percaya kalau 13 pekerja tersebut adalah tumbal pembangunan tempat ini.

Area bendungam ini 16km2 dan volume air 687.767 juta m3. Bendungan ini pula diresmikan olej mantan Presiden RI yaitu. Ibu megawati.
Untuk mengenang kematian korban makan dibuatlah monumen 13.

Ke-13 korban tewas setelah tertimpa bangunan terowongan yang roboh saat awal pembangunan bendungan. Hingga saat ini, beberapa dari keluarga korban masih ada yang mendatangi Monumen 13 untuk mengenang kerabatnya yang tewas.

Sebelum tewas ada salah seorang pekerja bendungan yang melihat adanya buaya putih di sekitar area proyek. Buaya itu pun kabarnya menghilang setelah berjalan mendekati bangunan yang roboh pada keesokan harinya.

Meskipun sudah sekian lama berlalu, namun warga setempat mengaku masih sering mendengar rintihan dan teriakan para korban yang meminta tolong. Suara-suara itu pun diyakini berasal dari bangunan yang dulunya roboh menimpa ke-13 pekerja proyek tersebut.

Selain itu, ada beberapa warga yang mengaku terkadang masih melihat adanya buaya putih yang berenang di tepi bendungan. Namun buaya itu hanya muncul pada malam-malam tertentu.

Oleh sebab itu, apabila berkunjung di bendungan Batutegi anda harus menjaga sopan santun, baik dalam perkataan atau pun perbuatan demi menghormati penghuni bendungan dan arwah ke-13 pekerja proyek bendungan tersebut.

Yap tapi dibalik kisah angker ini, bendungan ini adalah temoat wisata yang indah

Hehe cukup sampai disini teman teman ceritanya :v
Jangan luoa cek artikel lainnya.


0 comments:

Post a Comment