January 01, 2019
0

1. Sword art Online ( SAO )

Sword art online ini berceritakan tentang Kirigaya ( kirito ) yang terjebak didalam game dan harus berjuang untuk dapat keluar dalam permainan ini.
Pada tahun 2022, permainan Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG), Sword Art Online (SAO), diluncurkan. Dengan Nerve Gear, helm virtual reality yang merangsang panca indera pengguna melalui otak mereka, pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter dalam game mereka dengan pikiran mereka.

Pada tanggal 6 November 2022 semua pemain log in untuk pertama kalinya, dan kemudian menemukan bahwa mereka tidak dapat log out. Mereka kemudian diberitahu oleh Kayaba Akihiko, pencipta SAO, bahwa jika mereka ingin bebas, mereka harus mencapai lantai 100 menara permainan dan mengalahkan bos terakhir. Namun, jika avatar mereka meninggal dalam game, tubuh mereka juga mati di dunia nyata. Cerita berikut Kirito, pemain terampil yang bertekad untuk mengalahkan permainan. Karena permainan berlangsung selama dua tahun, Kirito akhirnya berteman dengan pemain wanita bernama Asuna dan akhirnya ia jatuh cinta. Setelah duo tersebut menemukan identitas avatar Kayaba di SAO, mereka menghadapi dan mengalahkan dia, membebaskan diri mereka sendiri dan pemain lain dari permainan.

Setelah kembali ke dunia nyata, Kirito baru mengetahui bahwa Asuna dan 300 pemain SAO lainnya masih belum terbangun. Setelah mendapatkan petunjuk tentang keberadaan Asuna di VRMMORPG lain yang disebut ALfheim online (ALO), Kirito memutuskan untuk log in ke dalam permainan tersebut. Dibantu oleh adik Kirito, Suguha, ia tahu bahwa para pemain terjebak dalam ALO adalah bagian dari rencana yang dibuat oleh Nobuyuki Sugo untuk melakukan eksperimen ilegal di pikiran mereka untuk menempatkan mereka di bawah kekuasaannya, termasuk Asuna , yang berniat ia nikahi di dunia nyata untuk mengambil alih perusahaan keluarganya. Setelah Kirito menghentikan rencana Nobuyuki, ia akhirnya bertemu dengan Asuna di dunia nyata.

Segera setelah itu, Kirito memainkan permainan lain yang disebut Gun Gale online (GGO) untuk menyelidiki hubungan misterius antara GGO dan kematian yang terjadi di dunia nyata. Dibantu oleh pemain wanita ia bertemu dalam permainan yang disebut Sinon, ia mengidentifikasi dan mengekspos para pelaku, yang mencakup beberapa mantan anggota serikat pembunuh yang sebelumnya dia temui di SAO. Melalui usaha kirito dan Sinon , dua tersangka pun ditangkap , tetapi yang ketiga lolos.

Kirito kemudian direkrut untuk membantu dalam pengembangan permainan state-of-the-art, UNDERWORLD (UW), yang memiliki antarmuka yang jauh lebih realistis dan kompleks daripada game sebelumnya ia bermain. Di UW, aliran waktu berlangsung seribu kali lebih cepat daripada di dunia nyata. Namun, di saat sesi percobaan ia diserang oleh sisa Death Gun yang diperkirakan, Johnny Black, dengan suntikan suxamethonium klorida , menghentikan hatinya dan hampir membunuhnya . Ministy of Defense pun memulihkan Kirito dan menempatkannya kembali ke Soul Translater untuk melestarikan pikirannya sambil berupaya untuk menyelamatkan tubuh komanya.


2. No game No life


Sora dan Shiro merupakan dua bersaudara hikikomori yang dikenal di dunia permainan online sebagai Blank, sebuah kelompok pemain yang tidak terkalahkan. Suatu hari, mereka ditantang dalam permainan catur oleh Tet, dewa dari dunia lain. Keduanya menang dan diberi tawaran untuk hidup di dunia yang berpusat pada permainan. Mereka menerima tawaran tersebut, namun masih tidak mempercayainya hingga mereka dibawa ke sebuah dunia yang dikenal sebagai Disboard. Terdapat peraturan yang disebut Sepuluh Janji untuk mencegah warga Disboard menimbulkan bahaya satu sama lain, memaksa mereka untuk menyelesaikan perselisihan mereka dengan permainan. Sora dan Shiro menetap di Elkia, negeri yang dihuni oleh manusia, dan berteman dengan seorang bangsawan bernama Stephanie Dola. Mengetahui tentang kemerosotan Elkia, keduanya berpartisipasi dalam sebuah turnamen untuk menentukan penguasa berikutnya; setelah memenangkan mahkota, mereka mendapatkan hak untuk menantang spesies lain di Disboard sebagai perwakilan manusia. Tujuan mereka berikutnya adalah untuk menaklukkan ke enam belas spesies agar dapat menantang Tet.


3. Overlord


Pada detik-detik terakhir penutupan game virtual reality bernama Yggdrasil. Momonga, seorang penyihir sekaligus ketua guild Ainz Ooal Gown menghabiskan waktu dalam game tersebut sampai server benar-benar ditutup. Namun sangat mengejutkan, Momonga masih berada di dalam game  walaupun sudah melewati waktu penutupan game Yggdrasil, dan lebih mengejutkan lagi para Non Player dapat bergerak, berbicara dan memiliki kepribadian layaknya manusia. Dengan segera, Momonga memerintahkan beberapa NPC untuk mencari informasi dan menyelidiki  dunia baru yang aneh ini serta mencari player yang kemungkinan juga mengalami hal yang sama dengannya.


4. Tate No Yuusa no Niagari 


Kisah-kisah lama tentang empat pahlawan dunia lain yang memegang pedang, tombak, busur, dan perisai yang membela negeri itu dari gelombang demi gelombang bencana. Dengan nasib dunia yang seimbang, kerajaan Melromarc memanggil tokoh-tokoh legendaris ini; di Jepang modern, panggilan dijawab, dan para pahlawan tanpa disadari diangkut ke alam semesta fantasi ini.

Dorong ke Melromarc dan diberi gelar "Perisai Pahlawan," otaku Naofumi Iwatani dicap terlemah karena kurangnya kemampuan ofensif dan jelas tidak berpengalaman. Ketika para pahlawan berpisah untuk memulai perjalanan mereka, dia hanya memiliki satu teman yang bersedia: putri cantik Malty Melromarc. Namun, dia segera mengkhianatinya, mencuri semua uangnya, dan menuduhnya mengambil keuntungan darinya.

Atas tuduhan kejahatannya, Naofumi dicap sebagai penjahat dan diusir dari masyarakat. Dengan kebencian mengisi hatinya, dia berangkat sendirian, bersumpah akan membalas dendam kepada orang-orang yang melanggarnya.


5. Youjo Senki

Anime ini menceritakan seorang gadis kecil bernama Tanya Degurechaff. Tanya sebelumnya adalah seorang laki-laki dewasa yang  tewas karena kecelakaan  dan di beri kesempatan hidup kembali sebagai anak perempuan, namun ingatan masalalunya tetap ada. Di kehidupan keduanya Tanya mengikuti militer dan memimpin sebuah squad elit. Tanya mengutamakan efisiensi dan karirnya sendiri, namun makhluk misterius yang menyebut dirinya tuhan mencoba menghentikannya dan ingin memberikan hukuman pada Tanya atas kesalahannya di kehidupan sebelumnya. 

6.Isekai Mao to Shōkan Shojo no Dorei Majutsu


anime Isekai Mao to Shōkan Shojo no Dorei Majutsu ini akan menceritakan Takuma Sakamoto, seorang pentolan game MMORPG berjudul Cross Reverie yang terkenal. Hingga, dirinya dijuluki sebagai “Demon Lord” atau Raja Iblis. Suatu hari, dia terjebak di dunia lain dan memiliki penampilan “Demon Lord” yang kerap kali ia mainkan di Cross Reverie.



Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments:

Post a Comment